Sponsor links

Makanan Penjaga Daya Tahan Tubuh

Sekarang lagi musim flu dilingkungan Mak Tami nih. Bagaimana dengan sobat semoga sehat terus yah. Flu terjadi karena daya tahan tubuh yang menurun lalu bakteri-bakteri penyebab flu mulai melancarkan serangan saat imunitas tubuh kita rendah.
Jadi pencegahan flu dan berbagai penyakit lainnya adalah dengan menjaga/meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap serangan-serangan penyakit sobat.
Bagaimana caranya? Makan yang bergizi, rajin berolah raga dan menjaga kebersihan sobat.
Ada beberapa makanan yang diyakini bisa menjaga bahkan meningkatkan sistem imun/daya tahan tubuh kita loh sobat, yuk simak ulasan Mak Tami berikut Makanan Penjaga Daya Tahan Tubuh:


Daging Sapi


Sekarang kita membahas salah satu makanan penting yang dapat meningkatkan kekebalan kita. Daging kaya akan zink, elemen yang sangat penting dengan kemampuan untuk memproduksi dan memperbanyak sel darah putih. Dan seperti yang kita tahu, sel darah putih membantu kita untuk melawan penyakit. Abon Sapi Mak Tami yang terbuat dari daging sapi asli bisa meningkatkan daya tahan tububh juga loh sobat.

Bawang Putih


Bawang putih sangat berguna untuk menjaga kesehatan kita dengan cara meregulasi hormon, menurunkan tekanan darah serta memperlancar aliran darah, dan banyak lainnya.Bawang putih mampu memperkuat imun tubuh karena adanya senyawa yang mengandung konsentrasi sulfur tinggi, yaitu allicin, yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi dalam tubuh secara alami.

Alpukat


Alpukat mengandung vitamin B1, C, A, dan mineral-mineral lainnya, yang menjadikannya sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia. Buah ini membantu membersihkan usus secara natural. Selain mengandung beta-carotene, alpukat juga mengandung glutation, sebuah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga imunitas tubuh tetap terjaga dan juga mengurangi resiko kanker.

Telur


Telur adalah salah satu makanan yang baik untuk sistem imun. Telur mengandung beberapa vitamin, yang utama adalah vitamin D dan B-kompleks, yang berpotensi untuk membasmi penyakit, dan memperlancar aliran darah dalam tubuh.

Lemon


Lemon, dan buah-buahan lain yang mengandung vitamin C tinggi, adalah buah sangat baik dalam meningkatkan sistem imun kita. Dagingnya yang kaya akan vitamin C membuat tubuh kita kuat dalam melawan penyakit yang menyerang, khususnya bakteri dan virus pilek dan flu.

Jahe


Jahe sering dikonsumsi oleh orang yang terkena pilek dan flu. Padahal, seperti halnya vitamin C, jahe sangat baik dalam mencegah pilek dan flu sebelum penyakit tersebut menyerang.
Jahe memiliki bahan antimikroba yang ampuh. Jahe juga kaya akan antioksidan dan mineral. Minuman jahe sangat nikmat dikonsumsi di musim hujan karena dapat menghangatkan tubuh, serta membantu mencegah serangan penyakit di musim hujan.


Jamur


Jamur membantu dalam produksi sel darah putih, yang merupakan ‘tentara’ yang sangat aktif dan penting dalam sistem daya tahan tubuh manusia. Jamur juga kaya zink dan berbagai nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sebenarnya banyak makanan yang bisa menjaga daya tahan tubuh kita terutama makanan yang bergizi tapi segini dulu Mak mengulas Makanan Penjaga Daya Tahan Tubuh.

Semoga Bermanfaat 😉



Komentar

Sponsors Links